Erick Thohir Dipercaya Jokowi Urus Nikahan Kaesang, Pengamat: Persiapan 2024

by -205 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Senin, 21 November 2022 – 18:42 WIB

VIVA Politik – Pengamat politik Fernando EMaS menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki hubungan yang spesial dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu tercermin dari kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang meninjau langsung lokasi ngunduh mantu pernikahan anak Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Puri Mangkunegaran, Solo.

Kehadiran Erick Thohir di lokasi pekerjaan panggung ini mengindikasikan dirinya dipercayakan oleh Presiden Jokowi sebagai panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang rencananya akan digelar pada 10 Desember tahun ini. Hal ini menurut Fernando bukanlah hal sesuatu yang mengherankan.

“Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu orang yang dipercaya oleh Pak Jokowi adalah Pak Erick Thohir, tentunya kan ini tugas yang sangat berat bagi Erick Thohir ini melebihi tugas berat sebagai Menteri BUMN. Sehingga mendapat kepercayaan beberapa tugas, termasuk salah satunya penanganan Covid-19 dan termasuk yang baru-baru ini dipercaya untuk tugas kepentingan keluarga,” kata Fernando kepada awak media, Senin 21 November 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) & mantan PM Inggris Tony Blair (paling kanan)

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) & mantan PM Inggris Tony Blair (paling kanan)

Menurut Direktur Rumah Politik Indonesia itu, kedekatan Jokowi dengan Erick Thohir tidak bisa dianggap sebagai pimpinan dan bawahan semata, karena kedekatan itu memiliki muatan lain yakni kepentingan politik 2024. “Karena ini berkaitan dengan kepentingan keluarga besar Pak Jokowi, menjaga nama baik agar bisa terlaksana dengan baik tugas sebagai ketua panitia untuk terlaksananya pernikahan Kaesang dengan baik, tentunya ini kalau kita lihat ada sinyal-sinyal untuk kepentingan 2024,” ujar Fernando.

Dikatakan Fernando, dalam catatannya Jokowi tidak pernah gegabah mengambil keputusan, hingga penunjukan Erick Thohir sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang ada maksud tersendiri. Dia yakin ada sesuatu nilai yang pengen ditunjukkan Jokowi melalui penunjukkan Erick Thohir ini.

“Jadi saya melihat begitu ada untuk persiapan kepentingan politik di 2024, meski ini tugasnya untuk kepentingan acara keluarga,” jelasnya. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.