Elite Gerindra Persilakan Sandiaga Uno Maju Capres melalui Partai Lain

by -106 Views
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Rabu, 4 Januari 2023 – 00:12 WIB

VIVA Politik – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa partainya mempersilakan Sandiaga Uno jika ingin maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu tahun 2024.

Namun, kata dia, mekanisme tersebut dapat ditempuh melalui partai politik (parpol) lain karena partainya telah memutuskan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres.

“Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) sudah menentukan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra sehingga, kalau ada kader lain yang berkeinginan maju, ya, itu enggak ada masalah, jika kemudian ingin maju melalui partai lain,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Dasco menyebut bahwa partainya memberikan keleluasan bagi kadernya untuk mengikuti kontestasi pemilu presiden, termasuk bila Sandiaga berkeinginan maju. “Sebagai anak bangsa, kami, Pak Prabowo, tentunya, tidak keberatan apabila ada yang kemudian ingin ikut dalam kontestasi pilpres; tentunya tidak ada maksud menghalang-halangi dan kami beri kesempatan seluas-luasnya untuk kemudian mengekspresikan diri dalam pilpres,” katanya.

Namun, ia kembali menekankan bahwa jalur yang harus ditempuh bagi kadernya yang ingin maju dalam pilpres ialah dengan berpindah ke parpol lain karena mekanisme partainya telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai capres.

Halaman Selanjutnya

Jika Sandiaga masih patuh terhadap Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto, dia mengingatkan, mestinya tidak menunjukkan keinginan mencalonkan diri sebagai capres melalui parpol lain. “Tidak ada kader Gerindra yang kemudian ikut mencalonkan di partai lain, ‘kan begitu.”

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.