Elektabilitas Moncer, Duet Ganjar-Erick Thohir Dinilai Paling Potensial di 2024

by -105 Views
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi

Jumat, 23 Desember 2022 – 19:08 WIB

VIVA Politik – Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinilai mewakili imajinasi masyarakat tentang pemimpin Indonesia ke depan. Hal itu tercemin dari berbagai survei dan polling terbaru yang menjagokan keduanya sebagai pasangan yang potensial menjanjikan di Pemilu 2024. 

Lembaga survei ternama di Indonesia, di antaranya adalah Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Charta Politika, Litbang Kompas, dan sejumlah survei lainnya mengunggulkan keduanya sebagai pasangan potensial di 2024.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Merespon kondisi ini, Sosiolog Universitas Airlangga Hotman Siahaan mengatakan, duet Ganjar-Erick yang terus mendapat dukungan dikarenakan Ganjar adalah tipe solidarity makers, punya basis massa besar dan kuat di akar rumput. Sementara Erick, kata dia, merupakan seorang administrator dan eksekutor dengan keterampilan mengurus BUMN sehingga mampu mencapai prestasi yang positif.

“Ini merupakan pasangan yang sangat menarik dan serasi saling mengisi,” ujar Hotman kepada wartawan, Jum’at 23 Desember 2022

Hotman membayangkan pemerintahan di masa lalu ketika Indonesia pernah memiliki Presiden Soekarno dan Wakil Presiden M. Hatta, di mana keduanya saling mengisi dengan keahliannya masing masing.

“Dulu Indonesia memiliki Soekarno seorang solidarity maker, sedangkan Hatta itu seorang administrator maker, nah saya melihat dalam teori tersebut ada pada sosok Ganjar dan Erick,” ujarnya

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.