Elektabilitas Gerindra Menguat Tempel PDIP

by -65 Views
Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-15

Senin, 20 Februari 2023 – 21:40 WIB

VIVA Politik – Lembaga Survei Populi Center belum lama ini merilis hasil risetnya terkait elektabilitas partai politik atau parpol jelang Pemilu 2024. Temuan Populi Center yakni elektabilitas Partai Gerindra dilaporkan kian menguat.

Dalam survei nasional yang dirilis pada Senin pekan lalu, Gerindra  diprediksi bisa meraup 13,6 persen suara jika Pileg digelar hari ini. Dari survei itu, Gerindra berada di posisi kedua setelah PDI Perjuangan (PDIP).

Gerindra meninggalkan sejumlah parpol lain seperti Golkar, Nasdem, Demokrat hingga PPP. Merujuk survei Populi Center, grafik elektabilitas partai pimpinan Prabowo Subianto itu terus meningkat dari masa ke masa. 

Adapun survei pada Maret 2022, Populi Center mencatat elektabilitas Gerindra sebesar 11,6 persen. Angka itu meningkat pada Juli 2022 dengan 13 persen. 

Namun, pada Oktober 2022, elektabilitas Gerindra sedikit menurun di angka 12,6 persen. Tapi, tak lama kemudian, Gerindra moncer lagi naik dengan meraih 13,6 persen pada Februari 2023.

Dari analisa Populi Center, menguatnya Gerindra di dua besar selaras dengan elektabilitas sang ketua umum, Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya

Laporan tersebut berdasarkan penjelasan Populi Center dalam kategori akseptabilitas 13 tokoh nasional yang memuat peningkatan popularitas Prabowo di masyarakat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.