Elektabilitas Erick Thohir Saingi AHY di Jakarta

by -151 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Kamis, 15 Desember 2022 – 19:00 WIB

VIVA Politik – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menempel ketat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) dalam perolehan angka elektabilitas calon wakil presiden (cawapres) di Provinsi DKI Jakarta. Elektabilitas Erick Thohir terpaut tipis di bawah AHY. 

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyampaikan teruntuk survei cawapres di lima provinsi termasuk DKI Jakarta dikerucutkan 10 figur terkuat. Mengingat belum ada figur cawapres yang menujukkan angka elektabilitas solid. 

“Di DKI Jakarta, pada simulasi 10 Cawapres potensial, elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (24.7%), Erick Thohir (17.2%), Ridwan Kamil (16.3%),” kata Hanta dalam keterangan tertulisnya Kamis, 15 Desember 2022.

Menurutnya figur cawapres menjadi faktor yang menentukan dalam pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang. Cawapres memiliki peran dalam mendongkrak keterpilihan.

“Cawapres juga variabel penentu karena sekarang incumben-nya tidak ikut. Sehingga variabel cawapres ini menjadi yang sangat penting,” ungkapnya.

Karenanya, pemilihan cawapres menjadi faktor yang tidak bisa diremehkan. Kehadiran cawapres diperlukan pemilihan selektif dengan pertimbangan secara matang. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.