Eko Kuntadhi Mundur, Kris Tjandra Jadi Plt Ketum Ganjarist

by -324 Views
Gubernur Ganjar Pranowo saat kegiatan di Magelang, jateng.

Senin, 19 Desember 2022 – 15:30 WIB

VIVA Politik – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi mundur dari Ketua Umum Ganjarist setelah cuitannya dianggap menghina ustazah Ponpes Lirboyo Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz membuat gaduh. Ganjarist merupakan relawan yang selama ini mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Eko mengatakan hubungan Ganjar dengan NU dan Ponpes Lirboyo terjalin dekat. Dia berharap masalah yang dihadapi saat ini tak mengganggu hubungan Ganjar dengan keluarga Ning Imaz.

Eko Kuntadhi saat bertemu Ning Imaz dan pihak Pesantren Lirboyo di Kota Kediri.

Eko Kuntadhi saat bertemu Ning Imaz dan pihak Pesantren Lirboyo di Kota Kediri.

Photo :

  • Viva Jatim/ Madchan Jazuli

Dengan mundurnya Eko itu, maka sesuai keputusan dewan pembina dan pendiri Ganjarist menetapkan Sekretaris Ganjarist, Kris Tjantra menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan.

Ditunjuknya Kris Tjantra itu pun telah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ganjarist, yaitu ketika ketum mengundurkan diri atau bermasalah, otomatis sekjen yang ditunjuk sebagai pengganti sementara.

Kris mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan informasi terkait ditunjuknya jadi Plt Ketum Ganjarist. Menurutnya hal itu diputuskan hingga waktu yang akan ditentukan.

“Agar kepemimpinan di Ganjarist tetap terisi, maka sebagaimana hasil keputusan Dewan pembina dan pendiri Ganjarist, Sekjen diangkat menjadi Plt ketua umum. Keputusan itu pun akan diatur kemudian hingga waktu yang ditentukan,” ujar Kris, dalam keterangan yang diterima hari ini, Senin 19 Desember 2022.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.