Dukung Digitalisasi Televisi, Pengacara Ini Dorong Pemerintah Gratiskan STB

by -762 Views
TV analog dan TV digital.

Jumat, 9 Desember 2022 – 21:06 WIB

VIVA Politik – Digitalisasi televisi yang saat ini sudah berjalan, membuat siaran televisi analog berganti menjadi digital. Masyarakat pun, harus memiliki set top box atau STB, untuk menangkap siaran digital.

Hanya saja, menurut pengacara kondang yang juga politisi Partai Golkar Henry Indraguna, ada muncul persoalan. Sebab tidak semua masyarakat mampu untuk membeli STB agar tetap bisa menikmati siaran televisi.

“Saat saya turun ke daerah-daerah banyak yang mengeluhkan harga STB yang mahal, terutama di Jawa Tengah,” ujar Henry yang juga anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Jumat Desember 2022. 

Dia melihat, ada juga yang menjual STB dengan harga yang semakin dinaikkan yang tentu semakin menyulitkan masyarakat. Bahkan dia mengaku, di sejumlah daerah ada yang sampai menjual STB Rp 500 ribu per setnya.

“Seharusnya STB ini gratis didapatkan masyarakat, berhubung digitalisasi televisi adalah program pemerintah,” jelas Henry. 

Dia khawatir, ada mafia yang bermain di sini. Apakah itu menimbun sehingga terjadi kelangkaan di pasaran. Sehingga menaikkan harga, sedangkan masyarakat tidak bisa menyaksikan televisi karena harga yang melambung tersebut.

“Saya dorong pada pemerintah baik tingkat pusat, hingga daerah untuk membuat program pengadaan STB gratis bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali,” papar Henry.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.