Dua Daerah Ini Dinilai Potensial Jadi Lumbung Suara Erick Thohir

by -140 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Jumat, 23 Desember 2022 – 18:25 WIB

VIVA Politik  – Sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendapat dukungan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Apabila Erick Thohir maju dalam kontestasi Pilpres 2024, dua wilayah di Jawa yakni Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim) dinilai dapat menjadi lumbung suara bagi Erick Thohir

Menurut Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Leo Agustino, Pulau Jawa merupakan wilayah penyumbang pemilih signifikan. Maka itu Pulau Jawa menjadi tempat yang seksi untuk diperebutkan.

“Kalau misal kita lihat hasil survei, sebetulnyakan suara besar ada di Jawa Barat dan Jawa Timur. Meskipun di tempat lainnya kita tidak bisa tutup mata,” kata Leo dalam Keterangannya, Jumat 23 Desember 2022.

Erick Thohir

Berkaca pada Pemilihan 2019 lalu, data Pemilih Tetap di Pulau Jawa berjumlah 110.686.810 orang dari total 192.866.254 orang pemilih. Artinya 57,29 persen pemilih ada di Pulau Jawa. 

Dia menilai Erick Thohir menjadi figur cawapres yang banyak diinginkan di Pulau Jawa. Menurut dia Jabar dan Jatim menjadi dua provinsi yang berpotensi tempat Erick Thohir meraup banyak suara pemilih. 

“Tetapi kalau kita misalkan kita mau lihat presentasenya ya didua provinsi itu, menjadi lumbung suara besar,” terang Leo. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.