DNA Golkar Modal Kerjasama Partai

by -4812 Views
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Selasa, 2 Mei 2023 – 21:42 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Senin kemarin 1 Mei 2023. Ini adalah pertemuan kedua mereka pasca Lebaran lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, turut serta mendampingi Airlangga.

Bagi Direktur Eksekutif Institute for Policy Studies, Muhammad Tri Andika, pertemuan kedua kalinya tersebut membuat peluang Partai Golkar ikut dalam barisan koalisi Gerindra dan PKB, terbuka. Prediksinya, bisa jadi Koalisi Perubahan juga ikut serta.

“Sebab di kedua koalisi tersebut, ada Prabowo di KKIR dan Surya Paloh di Koalisi Perubahan, yang sama-sama memiliki DNA Golkar karena pernah menjadi kader Golkar,” ujar Andika, Selasa 2 Mei 2023.

Sebelumnya, Airlangga sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di Cikeas. 

Andika melihat, Gerindra dan PKB yang membentuk KKIR sejauh ini sangat solid. Bila bisa menyatukannya dengan Koalisi Perubahan, dia menilai bisa menjadi kompetitor PDIP bahkan bisa menang.

“Semangat Golkar ingin menggalang kekuatan untuk mengalahkan PDIP, baik 1 putaran maupun 2 putaran,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Prabowo pada Senin 1 Mei 2023, mendatangi kediaman Aburizal Bakrie di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana juga ada Airlangga Hartarto. Pertemuan untuk silaturahmi dan juga makan siang bersama.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.