Dianggap Tak Etis Curi Start Kampanye, Begini Tanggapan Anies

by -142 Views
Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara

Senin, 19 Desember 2022 – 06:10 WIB

VIVA Politik – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menilai eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak etis karena terkesan mencuri start kampanye Pemilu 2024. Dugaan cuti start kampanye itu dilakukan Anies saat safari politik ke Aceh.

Bakal capres Partai Nasdem itu pun beri tanggapannya bahwa mengaku akan ikut Bawaslu. Dia menjelaskan dirinya dalam safari politik bersama elite Partai Nasdem sebagai penyelenggara kegiatan.

Bagi Anies, safari politik sebagai kesempatan untuk mendengar persoalan masalah di tengah masyarakat.

“Kemudian, bagi saya sendiri, ini adalah kesempatan untuk satu mendengar apa hal-hal yang menjadi masalah,  aspirasi berkembang, tema-tema yang muncul. Ya itu, shopping untuk masalah,” kata Anies dalam YouTube R66 Newslitics yang dikutip VIVA, pada Minggu malam, 18 Desember 2022.

Dia menekankan, ada relawan di berbagai daerah yang banyajkmengundangnya agar datang. Namun, kata dia, tak mungkin didatangi semuanya dengan berputar-putar atau bergantian. “Jadi, semua relawan berkumpul, selenggarakan bersama. Nah, pada saat relawan berkumpul menyelenggarakan bersama itu lah massa banyak,” jelas Anies.

Anies Baswedan saat di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Anies Baswedan saat di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Pun, dia menambahkan kegiatan safari politik juga sebagai ajang bertemu dengan masyarakat. Ia bilang hal itu sama  seperti dengan siapapun yang mengadakan kegiatan pertemuan bareng masyarakat.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.