Di Koalisi Besar, Partai Golkar Siapkan PSI jadi Sister Party

by -336 Views
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto Menerima DPP PSI

Rabu, 12 April 2023 – 16:43 WIB

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk membahas terkait koalisi besar. PSI sebelumnya sudah memutuskan bergabung dalam gabungan KIB dan KKIR ini.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya dengan PSI menjalin komunikasi lebih detail terkait koalisi besar. Dia juga mengaku telah menyiapkan PSI sebagai ‘sister party’ Partai Golkar.

“Khusus PSI, kami bicaranya lebih detail, di mana PSI kami persiapkan dan sudah berbicara dua pihak untuk menjadi sister-party, partainya Golkar,” kata Airlangga, usai bertemu dengan PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Nely Slipi, Jakarta Barat, Rabu 12 April 2023.

Airlangga menambahkan, bentuk kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti oleh sekretaris jenderal antar kedua partai.

Komunikasi lebih detail yang dimaksud, adalah nantinya PSI bakal bekerja sama dalam merekrut calon legislatif (caleg) DPR hingga bertukar informasi di tingkat nasional, provinsi, kabupaten hingga kota.

“Teknisnya adalah tentu kerja sama di bidang perekrutan caleg DPR RI, DPR provinsi, kabupaten/kota, dan tentu kita akan saling bertukar informasi. Kedepan kita semakin banyak koalisi partai yang menyamakan persepsi, ideologi, visi misi kedepan, itu akan lebih baik,” jelas Menko Perekonomian itu.

Airlangga mengatakan, koalisi besar menjadi penting karena merupakan jawaban atas keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman Selanjutnya

Dengan harapan, kata Airlangga, Presiden berikutnya dapat langsung memulai pekerjaannya untuk melanjutkan program-program Jokowi di awal pemerintahan baru pada 2024 nanti.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.