Demokrat Ungkap Digoda Posisi Menteri Agar Tak Berkoalisi dengan PKS-Nasdem

by -63 Views
AHY bersama elite Partai Demokrat.

Selasa, 15 November 2022 – 04:16 WIB

VIVA Politik – Isu tawaran kursi menteri ke Partai Demokrat mencuat dilempar elite pimpinan Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) tersebut. Tawaran posisi menteri itu disebut sebagai syarat agar Demokrat batalkan koalisi dengan PKS dan Demokrat.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan pihaknya mendapatkan penawaran kursi menteri tersebut. Dia bilang menghargai penawaran tersebut. Namun, pihaknya memilih fokus merajut koalisi dengan Nasdem dan PKS dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi nanti.

“Tawaran apapun (kursi menteri) yang datang, baik secara langsung maupun tidak, selama dengan cara dan niat baik, merupakan bagian dari upaya komunikasi dan silaturahmi para sahabat,” kata Herzaky, Senin, 14 November 2022.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia mengatakan saat ini Demokrat memilih fokus merajut koalisi dengan teman-teman Nasdem dan PKS. “Menjadi kekuatan di luar pemerintahan, melakukan check and balances,” lanjut Herzaky.

Pun, dia menegaskan, saat ini sampai dengan berakhirnya Pemerintahan Jokowi di Oktober 2024, pihaknya komitmen fokus berada di luar pemerintahan. Hal itu dengan menjalankan fungsi pengawasan, memperjuangkan harapan dan aspirasi rakyat yang terabaikan oleh pemerintah.

“Menyuarakan ketidakpuasan publik, baik di parlemen maupun ruang publik, terkait kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” lanjut Herzaky.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.