Demokrat Kecam Wacana 3 Periode Muncul Lagi: Syahwat Kekuasaan

by -905 Views
Kepala Badan Komunikasi dan Strategi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra

Jumat, 9 Desember 2022 – 11:56 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrat mengecam kembali bergulirnya saat ini wacana 3 periode untuk masa jabatan Presiden. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini pun mengultimatum, agar para elit partai politik pendukung pemerintahan menghentikan rencana jahat menghianati konstitusi.

“Syahwat kekuasaan sepertinya begitu kuat membungkus sebagian para elit pendukung pemerintahan hari ini, dibandingkan keinginan untuk memikirkan rakyat kecil dan membantu rakyat yang makin kesusahan sejak pandemi,” kata Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Jumat, 9 Desember 2022.

Herzaky melihat adanya permufakatan jahat dari elit parpol pendukung pemerintah, dengan cara bergantian menghembuskan wacana Presiden tiga periode.

“Dengan entengnya secara bergantian melantangkan wacana presiden tiga periode ataupun penundaan pemilu 2024. Seakan-akan melanggar konstitusi, mengkhianati amanah Reformasi 1998 yang membatasi kekuasaan Presiden maksimal 2 periode, itu hal receh dan biasa saja bagi mereka,” kata Herzaki.

Dia menyoroti wajah pemerintahan saat ini. Yang menurut Herzaky makin buruk, dengan kembali dimunculkannya wacana 3 periode tersebut.

“Berulang kali, terus dan terus, secara bergantian melantunkan nafsu kekuasaan, ingin terus berkuasa, padahal prestasi cekak, dan rakyat banyak yang makin kesusahan sejak pandemi. Seakan urat malu sudah putus, karena mungkin hidup hanya memikirkan kepentingan pribadi dan golongannya saja,” tambah Herzaky geram.

Seharusnya, lanjut Herzaky, elit parpol pendukung pemerintah bisa melihat kondisi masyarakat hari ini, yang habis-habisan setelah dihantam pandemi COVID-19. Bukan malah menggulirkan wacana-wacana buruk di tengah kesengsaraan rakyat.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.