Demokrat Jatim Bantah Putra Khofifah Pindah ke PAN, Beri Tugas Khusus Gaet Milenial

by -67 Views
Ali Mannagalli dan Ali Affandi bersama pengurus Demokrat Jatim lainnya.

Senin, 20 Februari 2023 – 20:57 WIB

VIVA Politik – Putra bungsu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan putra Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, diisukan pindah dari Partai Demokrat ke PAN. DPD Demokrat Jatim buru-buru membantah itu. Bahkan, di partai politik besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Ali Mannagalli diberikan posisi khusus yang bertugas untuk mendongkrak kalangan milenial.

“Mas Andi (Ali Affandi) dan mas Ali (Ali Mannagalli) tetap Demokrat,” kata Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jawa Timur, Mugianto, dalam keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.

Bahkan, menurut Mugiyanto, Demokrat Jatim memberikan tugas khusus kepada Ali Mannagalli menjadi Ketua Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Milenial Demokrat Jawa Timur. “Kami optimis ketika nanti dipimpin beliau (Ali Mannagalli), anak-anak muda dan kaum milenial akan semakin tertarik bergabung [Demokrat], agar bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Di struktur DPD Demokrat Jatim, Ali Mannagalli dan Ali Affandi duduk sebagai wakil ketua, di bawah kepemimpinan Emil Elistianto Dardak. Keduanya ikut dilantik oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya pada April 2022 lalu. Ali Affandi bahkan dikabarkan akan maju sebagai caleg Demokrat untuk Dapil Surabaya-Sidoarjo pada Pemilu 2024 nanti.

Ketum Partai Demokrat AHY di Rapimnas.

Ketum Partai Demokrat AHY di Rapimnas.

Diberitakan sebelumnya, anak dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan anak dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, keduanya tak begitu lama berlabuh di Partai Demokrat dan sudah dilantik sebagai pengurus di DPD Demokrat Jawa Timur.

Dikonfirmasi soal itu, Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig tak membenarkan namun juga tidak membantah. Namun, dia mengaku sudah bertemu dengan Ali Mannagalli, kendati tak menjelaskan apakah pertemuan itu dalam konteks rencana bergabungnya Ali dengan PAN. Dia mengarahkan wartawan untuk menanyakan langsung soal itu ke Ali Mannagalli.

Halaman Selanjutnya

“Hubungan kami dengan Bu Khofifah cukup baik, dengan Mas Ali [Ali Mannagalli] juga saya sudah ketemu dalam peresmian pelantikan beliau pada pengurus himpunan pengusaha nahdliyin beberapa waktu lalu,” ujar Rizki kepada wartawan, Minggu, 19 Februari 2023 malam.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.