Demi Lolos ke DPR, Partai Buruh Akan ‘All Out’ di 5 Provinsi

by -119 Views
Partai Buruh gelar aksi usai lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Kamis, 15 Desember 2022 – 20:21 WIB

VIVA Politik – Massa simpatisan Partai Buruh tumpah ruah memadati kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini. Mereka berkumpul melakukan aksi longmarch dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Patung Kuda Indosat dalam rangka perayaan lolosnya Partai Buruh jadi peserta Pemilu 2024.

Dapat Nomor Urut 6

Ketua Umum Partai Buruh, Said Iqbal, mengatakan setelah Partai Buruh memperoleh nomor urut 6 di Pemilu 2024, partainya bakal langsung tancap gas. Ia yakin partainya bakal lolos ambang batas parlemen sebesar empat persen mengingat Partai Buruh punya pemilih potensial dari anggota serikat buruh yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Aksi Partai Buruh saat menolak RKUHP dan cabut Omnibus Law.

Aksi Partai Buruh saat menolak RKUHP dan cabut Omnibus Law.

Photo :

  • Twitter Partai Buruh @EXCOPARTAIBURUH

Sudah Siapkan Strategi

Demi mencapai target lolos ambang batas parlemen, dia mengaku ada sejumlah strategi yang dilakukan. Pertama, Partai Buruh bakal memaksimalkan di lima provinsi dengan basis buruh terbesar di Indonesia.

“Untuk mencapai suara 6-7 juta atau 4 persen suara sah nasional adalah satu, lima golden land atau lima tanah emas akan di all-out kan. Ini ada 10 juta anggota Partai Buruh yakni Jawa Barat, Jawa Timur, DKI, Banten, dan Kepulauan Riau,” kata dia kepada wartawan, Kamis, 15 Desember 2022.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.