Debat Panas! Rudi Kamri Vs Novel Bamukmin soal Ahok Muara Politik Identitas

by -1025 Views
Debat panas pegiat medsos Rudi Kamri dengan Novel Bamukmin.

Rabu, 21 Desember 2022 – 09:28 WIB

VIVA Politik – Pegiat media sosial Rudi S Kamri terlibat perdebatan panas dengan Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin. Novel menyebut pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum move on.

Debat sengit dengan saling tunjuk keduanya terjadi dalam program acara Catatan Demokrasi tvOne tema ‘Jokowi: Awas Politik Identitas!‘ Sebelum perdebatan, Novel mengawali paparannya panjang lebar dengan menyinggung kasus penistaan Agama yang menjerat Ahok.

Menurut Novel, kasus penistaan agama itu yang memulai terbelahnya masyarakat. Dia pun menyindir kelompok pendukung yang selalu membela Ahok. Meski jagoannya kalah di Pilkada DKI 2017, tapi barisan pendukung Ahok belum move on.

“Mereka belum move on sampai saat ini,” kata Novel dikutip VIVA dari YouTube tvOne, Rabu, 21 Desember 2022.

Dia mengingatkan RI adalah negara identitas. Ia bilang jika coba menghilangkan identitas sama dengan menghilangkan Pancasila. Kata dia, RI adalah negara Ketuhanan YME sehingga tak boleh dilepaskan dari unsur apapun seperti ekonomi, politik atau budaya.

Debat panas pegiat medsos Rudi Kamri dengan Novel Bamukmin

Debat panas pegiat medsos Rudi Kamri dengan Novel Bamukmin

Novel dalam paparannnya juga sempat singgung PDIP sebagai inisiator Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Ia menyebut hal itu dengan keinginan mengganti Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.