Dari Gesture Jenderal Andika, Kami Yakin Beliau Maju di Pilpres 2024

by -212 Views
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Rabu, 21 Desember 2022 – 15:23 WIB

VIVA Politik – Jenderal Andika Perkasa resmi sudah menyerahkan posisi Panglima TNI kepada Laksamana Yudo Margono. Andika pun diprediksi punya potensi yang digadang-gadang bisa bersaing sebagai kontestan di Pilpres 2024.

Menanggapi itu, relawan Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) juga membaca peluang eks Kepala Staf TNI AD (KSAD) tersebut. Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara Api, Adi Kurniawan menilai Jenderal Andika akan terjun ke dunia politik dengan maju ke Pilpres 2024.

“Dari gesture dan bahasa tubuh Pak Andika kami meyakini sekali beliau akan maju di Pilpres 2024 sebagai capres. Sebab bangsa dan negeri ini sangat membutuhkan beliau sebagai pemimpin masa depan yang bakal membawa perubahan,” kata Adi, dalam keterangannya, Rabu, 21 Desember 2022.

Jenderal Andika Perkasa bersama pimpinan relawan Bara Api Adi Kurniawan.

Jenderal Andika Perkasa bersama pimpinan relawan Bara Api Adi Kurniawan.

Menurut dia, kondisi global yang makin tak menentu saat ini mengharuskan RI dipimpin seorang tokoh berlatar belakang militer. Adi bilang, pemimpin RI mesti seorang tokoh yang punya pemahaman strategi tentang jaga kedaulatan negara dari berbagai ancaman global. 

Adi juga menekankan ketokohan berlatar belakang militer juga dianggap memiliki ciri dan karakter kepemimpinan yang kuat. Sebab, tokoh militer punya jiwa nasionalisme. 

Pun, kata dia, tokoh militer punya ketegasan dalam mengatur sebuah negara. Bagi Adi, sosok Andika memiliki potensi kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.