Cerita Kader PDIP Dapat Bantuan Rehab Rumah dari Ganjar

by -208 Views
Ganjar Pranowo memberikan bantuan rehab rumah kader PDIP

Jumat, 30 Desember 2022 – 14:30 WIB

VIVA Politik – Sumarwan tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya saat rumahnya dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis, 29 Desember. Ketua Ranting PDI Perjuangan (PDIP) Desa Kapencar Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo itu bangga karena merasa mendapat perhatian dari kader senior di partainya.

Sumarwan yang hidup di rumah berukuran 3×4 meter dengan dinding bambu. Terdapat foto Ir Soekarno tertempel di sudut dindingnya. Tidak banyak ruang, hanya kursi tamu dan tempat tidur bersekat. Dan, lantainya masih tanah.

Ia tidak pernah mempersoalkan kondisi rumahnya. Sejak ia mengabdikan diri di partai berlambang kepala banteng, ia justru getol memperjuangkan suara masyarakat, terutama petani.

Kehadiran Ganjar kali ini sebagai bentuk apresiasi kepada kader dengan memberikan bantuan rehab rumah.

“Sebelumnya saya menjadi simpatisan PDI Perjuangan. Dan, sejak tahun 2002, saya menjabat sebagai sekretaris di ranting,” kata Sumarwan.

Kegigihannya sebagai kader, ia kemudian dipercaya menjadi Ketua Ranting PDI Perjuangan di desanya.

Halaman Selanjutnya

“Tahun 2009 saya jadi Ketua Ranting. Di PDI Perjuangan saya sangat terkesan sekali dan sangat banyak berjuang untuk masyarakat. Kami jadi ketua ranting bukan untuk kepentingan pribadi, golongan atau kelompok tapi untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.