Cak Imin Buka Peluang Duet Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto

by -1168 Views
Pertemuan Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto

Rabu, 3 Mei 2023 – 18:48 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memaparkan simulasi koalisi inti antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Golkar untuk Pemilu Presiden 2024. Kini, kedua partai sudah menjalin kerja sama masing-masing dengan partai politik lain.

Diketahui, PKB sudah jalin kerja sama dengan Partai Gerindra yang diketuai Prabowo Subianto dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sedangkan Partai Golkar yang diketuai Airlangga Hartarto sudah kerja sama dengan PAN dan PPP, dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ya semua yang kita lakukan berdua ini tentu tidak lepas dari untuk bersimulasi pasangan-pasangan, dan bersimulasi sampai pada saat keputusan nanti. Saya bersama Pak Prabowo bersimulasi. Saya bersama Pak Airlangga bersimulasi,” kata Cak Imin di Senayan pada Rabu, 3 Mei 2023.

Maka dari itu, Cak Imin mengatakan pertemuan hari ini dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlanggar Hartarto akan dilakukan lebih intensif lagi sampai pada hari yang dianggap tepat mendeklarasikan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

“Tapi kita ingin pertemuan hari ini PKB dan Golkar akan terus lebih intensif lagi sampai pada hari yang kita anggap tepat,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Cak Imin, bahwa tidak menutup kemungkinan berbagai peluang simulasi nama-nama pasangan capres dan cawapres antara Prabowo Subianto, Airlangga maupun dirinya sendiri untuk dipasangkan pada kontestasi pesta demokrasi lima tahunan nanti.

“Simulasi itu tidak menutup berbagai peluang apakah Prabowo-Muhaimin, Prabowo-Airlangga atau Airlangga-Muhaimin. Itu masih proses yang akan kita jalani. Nah, nanti malam saya juga silaturahmi halal bihalal dan itu juga menjadi bagian kerja bersama untuk memperbesar koalisi ini,” jelas dia.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.