Biasanya Pak SBY Kirim Surat

by -2877 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Jumat, 3 Maret 2023 – 00:02 WIB

VIVA Politik –  Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum diinformasikan sebentar lagi akan bebas dari masa tahanannya. Namun, PDI Perjuangan menduga bahwa ada sebuah surat yang dikirimkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa setiap orang harus saling menghormati satu sama lainnya. Meskipun, ia tak mengenal Anas secara dekat.

“Saya sendiri secara pribadi tidak begitu kenal (Anas Urbaningrum). Namun, biasanya dalam hal-hal penting, Pak SabY beri surat. Jadi, mungkin nanti SBY juga bakal kirim surat ke Anas. Saya nggak tahu,” ujar Hasto di Sekolah Tinggi PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis 2 Maret 2023.

Hasto juga menegaskan bahwa seseorang yang pernah menjadi salah satu narapidana masih tetap harus di hormati. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa Anas Urbaningrum akan kembali diterima oleh publik, atau bahkan partai politik.

“Yang penting ketika sudah menjalankan itu (konsekuensi hukum), ya, kita hormati. Bahkan, lembaga permasyarakatan itu kan menyiapkan seseorang agar kembaki ke masyarakat. Jadi, ya, kita terima,” bebernya.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

Sebelumnya, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali menulis surat dari dalam penjara. Anas kemudian mengunggah surat tersebut melalui akun Twitter pribadinya @anasurbaningrum pada Rabu, 1 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya

Pada perkaranya, Anas terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang terkait proyek Hambalang dan proyek APBN lainnya. Anas di tingkat Peninjauan Kembali, dijatuhi hukuman 8 tahun penjara dan membayar uang pengganti sebesar Rp57,9 miliar dan 5.261.070 dollar AS.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.