Bawaslu soal Mediasi KPU-Partai Ummat: Kita Harapkan Ada Kesepakatan

by -174 Views
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais (tengah) dan petinggi Partai Ummat.

Selasa, 20 Desember 2022 – 15:18 WIB

VIVA Politik – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja menyampaikan mediasi antara KPU RI dengan Partai Ummat dilanjutkan hari ini Selasa, 20 Desember 2022. Dia berharap mediasi tersebut bisa ada solusi.

“Kami harapkan juga perbincangannya tidak mengenai persoalan lolos atau tidaknya Partai Ummat dalam verifikasi faktual,” kata Rahmat Bagja di Jakarta, Selasa, 20 Desember 2022.

Dia berharap agar ada solusi karena dalam mediasi Senin kemarin belum menemukan hasil sehingga dilanjutkan hari ini. “Kemarin belum ketemu (titik temu). Kita harapkan hari ini ada kesepakatan yang bisa didapat,” ujarnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Status Partai Ummat saat ini sebagai parpol yang gagal lolos verifikasi faktual untuk jadi peserta Pemilu 2024. Menurut Rahmat, apakah akan dilakukan verifikasi faktual perbaikan terhadap Partai Ummat, tentu hal itu menunggu hasil mediasi dengan KPU. 

“Kalau terjadi misalnya kesepakatan maka apakah dilakukan verifikasi faktual perbaikan, atau tidak nanti tergantung dari hasil pembicaraan mediasi,” tuturnya.

Dia menekankan pihaknya hanya sebagai mediator dalam persoalan antara KPU dengan Partai Ummat. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.