Bawa Suasana Politik Paling Banter Hangat

by -267 Views
Presiden Jokowi saat acara Munas HIPMI di Solo, Jateng.

Senin, 21 November 2022 – 14:27 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan kepada bakal calon Presiden dan calon Wakil Presiden untuk jaga situasi kondusif saat pelaksanaan Pemilu 2024. Jokowi mengatakan demikian saat hadiri Munas ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kota Solo, Senin, 21 November 2022.

“Berkaitan dengan politik, saya hanya titip pada calon-calon presiden, calon-calon wakil presiden yang juga hadir disini,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, ia tidak mau sebutkan siapa bakal calon presiden dan wakil presiden yang hadir acara Munas ke-17 HIPMI. Tapi, di lokasi tersebut, hadir sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju sebagai kontestasi Pilpres 2024 seperti Ketua DPR RI Puan Maharani; Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Saya tidak mau sebut siapa. Tapi tadi secara blak-blakan Pak Menteri Investasi (Bahli Lahadalia) sudah sampaikan. Jadi, saya tidak usah mengulang,” ujarnya.

Ketua DPR Puan Maharani di sebelah Presiden Jokowi di acara Munas HIPMI.

Ketua DPR Puan Maharani di sebelah Presiden Jokowi di acara Munas HIPMI.

Menurut dia, situasi global saat ini sedang tidak baik-baik. Maka itu, semua elite politik maupun bakal calon presiden dan wakil presiden harus jaga situasi di Tanah Air tertib, aman dan damai selama pemilu nanti.

“Saya titip dalam kondisi yang sangat rentan seperti ini, kita harus semua menjaga agar kondusifitas. Situasi politik itu tetap adem kalau bisa,” lanjut eks Gubernur DKI tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.