Basis Suara KNPI Masih Jadi Daya Tarik Didekati Kandidat Capres

by -176 Views
Penghitungan surat suara Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Rabu, 7 Desember 2022 – 22:20 WIB

VIVA Politik – Dinamika menuju Pilpres 2024 sudah diwarnai sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju jadi capres. Tokoh yang jadi kandidat itu diprediksi akan mendekati masyarakat pemilih dari kalangan anak muda dan milenial.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Usni Hasanudin menganalisa salah satu yang akan didekati para kandidat capres adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Bagi dia, keputusan KNPI versi Haris Pertama yang menetapkan nama-nama bakal capres dalam Rapat Pleno IV disinyalir tak terlepas dari adanya kepentingan para kandidat.

Usni mengatakan demikian karena para bakal capres berkepentingan dengan suara KNPI. Alasannya Pemilu serentak 2024 termasuk Pilpres nanti akan didominasi pemilih pemula dan milenial.

Haris Pertama kembali terpilih jadi Ketum KNPI versi kongres di Maluku.

Haris Pertama kembali terpilih jadi Ketum KNPI versi kongres di Maluku.

Menurut dia, RI memiliki dampak bonus demografi dengan melimpahnya sumber daya manusia (SDM) muda. Dia memprediksi hal ini jadi momen yang tak dilewatkan para bakal capres.

“Karena milenial dan pemilih pemula, usia 17-20 tahun, menjadi kelompok pemilih terbesar dalam pemilu nanti,” kata Usni, Rabu, 7 Desember 2022.

Dia menilai, kandidat yang bisa menggaet suara anak muda seperti KNPI maka berpotensi memenangi Pilpres 2024. Apalagi, kata dia, KNPI juga jadi wadah organisasi kepemudaan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.