Bamsoet Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres, Ogah Komentari Isyarat PAN

by -110 Views
Bambang Soesatyo

Selasa, 28 Februari 2023 – 20:15 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan partainya tetap teguh mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden (capres) usungan partai beringin itu pada Pilpres 2024, sebagaimana keputusan bersama yang telah ditetapkan Partai Golkar.

“Lewat putusan Partai, kami sebagai kader dan fatsun politik yang kami miliki, ya, harus patuh terhadap kebijakan,” kata Bamsoet, sapaan karibnya, di Gedung Nusantara V, kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Dia enggan mengomentari dukungan tersirat Partai Amanat Nasional (PAN), sesama rekan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu 2024. Soal itu sebaiknya ditanyakan kepada Ketua Umum Partai Golkar, katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Photo :

  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Bamsoet mengatakan terkait usulan duet Ganjar-Erick oleh PAN itu merupakan ranah Airlangga Hartarto yang lebih berwenang dalam memberikan komentar maupun tanggapan. “Saya tidak bisa mengomentari, kan domain-nya Ketua Umum. Nanti salah-salah, lagi,” ujarnya.

Pada Minggu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan pesan tersirat terkait dukungan PAN untuk Ganjar-Erick pada Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya

Zulhas mengatakan hal itu saat membacakan sebuah pantun pada akhir pidato sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.