Bamsoet Lempar Lagi Wacana Pelaksanaan Pemilu 2024 Dipikir Ulang

by -159 Views
Bambang Soesatyo

Jumat, 9 Desember 2022 – 10:06 WIB

VIVA Politik – Angka kepuasan publik pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin mencapai 73,2% berdasarkan temuan survei terbaru Poltracking Indonesia. Menurut Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, capaian kinerja yang berhasil direalisasikan oleh Jokowi-Ma’ruf menjadi faktor penting tingginya kepuasan masyarakat.

Bamsoet menduga tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi ini berkaitan dengan tingkat adanya keinginan masyarakat untuk dipimpin Jokowi lebih lama lagi. Dia mengatakan bisa saja masyarakat masih ingin kepemimpinan Jokowi ini terus dilanjutkan. 

“Bagi saya pentingnya itu adalah bukan puas atau tidak puasnya publik, tapi apakah ini berkorelasi dengan keinginan publik untuk terus Presiden Jokowi ini memimpin kita semua,” ujar Bamsoet, menanggapi survei Poltrcaking ini.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi Pemilu serentak. Tentunya suhu politik akan kembali meningkat dan memengaruhi berbagai bidang termasuk ekonomi.

“Dan kita sama-sama tahu dalam waktu dekat masyarakat akan dihadapkan pada suatu agenda besar nasional, yaitu penyelenggaraan pemilu dan Pilkada serentak,” ujar Bamsoet.

Oleh karena itu, Bamsoet menyarankan agar penyelenggaraan pemilu dapat dihitung kembali. Karena banyak dampak yang mesti dipikirkan dari adanya pemilu itu.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.