Bambang Pacul Ogah Habiskan Energi Hanya Untuk Komentari Anies-Gibran

by -55 Views
Bambang Wuryanto.

Kamis, 17 November 2022 – 17:40 WIB

VIVA Politik – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan pertemuan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak perlu dikomentari. Mengomentari pertemuan keduanya sama saja dengan menghabiskan energi.

“Sebagai anak bangsa, jangan menghabiskan energi kita. Bagi saya loh ya. Subjektif saya,” kata Pacul di Gedung DPR pada Kamis, 17 November 2022.

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka

Menurut dia, pertemuan Anies dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menciptakan persepsi. Sedangkan, persepsi ini silih berganti dari waktu ke waktu. Makanya, ia mengaku heran setiap orang bertemu dimintai tanggapannya seperti Anies bertemu Gibran, dan Gibran bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“One day, anda akan mengatakan ini dukungan kepada ini, itu dukungan kepada itu. Itu peristiwa yang setiap waktu bisa berubah. Yang kayak gini itu akan menguras energi anak bangsa. Jadi pertanyaan dikau pertemuan Mas Gibran dengan Mas Ganjar, Mas Gibran dengan Mas Anies, kan begitu nih. Itu maknanya apa? lah wong kayak begitu aja perlu dikomentari. Mohon izin lah,” ujarnya.

Sebaiknya, kata Pacul, isu yang perlu diangkat kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang sedang mengemuka. Daripada, lanjut dia, mengomentari pertemuan seseorang tokoh yang setiap waktu bisa berubah.

“Kenapa nggak bicara hari ini dalam G20 kita mengambil peran, apa manfaatnya G20 bagi kita. Kan gitu. Isu-isu apa yang mengemuka di sana. Itu lebih mencerdaskan daripada dikau oleh sebuah peristiwa persepsi dari waktu ke waktu,” jelas Ketua Komisi III DPR RI ini.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.