Anies Teratas, Geser Ganjar dan Prabowo

by -561 Views
Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Jumat, 18 November 2022 – 16:31 WIB

VIVA Politik – Elektabilitas bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan mulai naik dan mengalahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Voxpol Center Research and Consulting pada periode 22 Oktober-7 November 2022. 

“Ini elektabilitas tertutup yang disodorkan simulasi namanya, simulasinya 16 nama yang kita uji,” kata Analis politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago dalam konferensi pers di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022. 

Pangi menuturkan, hasil survei ini masih sangat dinamis, sehingga perubahannya masih memungkinkan hingga nanti berlangsungnya gelaran Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi ini secara tertutup kalau kita simulasi 16 nama maka masih Anies 26,1%, Mas Ganjar 25%, range-nya masih di range margin of error 2,81 %. Artinya ini masih kompetitif, tidak bisa dipastikan sebetulnya. Karena masih di range margin of error, masih sangat dinamis,” kata Pangi.

Survei ini, terang dia, dilakukan pada 22 Oktober-7 November 2022, menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 1.220 orang dengan margin error kurang lebih sekitar 2,81%.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.