Anies Ditolak Pemuda Adat Tabi Sairei Papua, Nasdem: Itu Hanya Segelintir

by -176 Views
Anies Baswedan safari politik ke Jayapura, Papua.

Jumat, 9 Desember 2022 – 08:34 WIB

VIVA Politik – Rencana safari politik Anies Baswedan ke Jayapura, Papua mendapat penolakan dari tokoh pemuda adat Tabi-Saireri. Agenda Anies akan berada di Jayapura pada 8-9 Desember 2022.

Menanggapi adanya penolakan, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengklaim kunjungan Anies ke Jayapura membawa angin segar bagi pluralisme di Indonesia. Dia menepis kedatangan Anies Baswedan sarat kepentingan politik praktis yang dapat menyebabkan konflik horizontal di Papua. 

“Kehadiran Anies dianggap membawa angin segar pluralisme dan kebangsaan sekaligus mengukuhkan politik kebangsaan,” kata Hermawi dikonfirmasi, Jumat, 9 Desember 2022.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara

Dia bilang Anies saat tiba di Jayapura disambut para pemuda setempat. Kata dia, para pemuda itu berbondong-bondong menyambut kehadiran Anies.

“Anies disambut meriah oleh para pemuda di Jayapura. Mereka berbondong-bondong menyambut hadirnya Anies sebagai bentuk kegembiraan,” ujarnya.

Terkait penolakan tokoh pemuda adat Tabi-Saireri, Hermawi menjelaskan, penolakan hanya dari segelintir orang saja. Menurutnya, itu merupakan hal biasa dan menganggapnya sebagai warna-warni dalam keberagaman.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.