Anies Baswedan dan Tim 8 Bahas Cawapres, Siapa Nama-namanya?

by -1462 Views
Bakal capres 2024 Anies Baswedan

Jumat, 5 Mei 2023 – 20:54 WIB

VIVA Politik – Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengaku telah membahas sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Sosok cawapres itu dibahas Anies bersama tim delapan KPP pada Jumat, 5 Mei 2023.

Kendati begitu, Anies belum memberi bocoran nama-nama yang diusulkan sebagai cawapres yang dibahas itu. Sebab, saat ini jelas dia pembahasannya masih terus berproses. 

“Pembahasan mengenai calon wakil presiden, tim juga mulai membahas dan nanti ini prosesnya masih berjalan,” jelas Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Mei 2023. 

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Anies menyebut, pihaknya tak terbiasa mengumumkan cawapres saat proses penggodokan masih berlangsung. Sebab, ia merasa ada tanggungjawab yang besar kepada masyarakat saat mengumumkan cawapres yang dipilih nantinya.

“Kami tidak biasa mengumumkan tak jelas prosesnya, kami biasa proses dulu, dijalani, baru kemudian keluar menyampaikan,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kenapa? Karena kami ingin bertanggungjawab pada publik, kami merasa ini sebuah tanggung jawab penting, ini bukan main-main, ini bicara tentang bangsa, bicara tentang negara dan arah kita ke depan, bukan atraksi-atraksi sekedar untuk menjadi percakapan,” lanjut Anies. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan saran nama-nama cawapres untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Namun, Luhut enggan membocorkan nama-nama yang disodorkan kepada Surya Paloh.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.