Anies Baswedan Belum Resmi Capres, Sekarang Masih Capres dari Nasdem

by -103 Views
Simpul Relawan Anies Baswedan di Malang, Jawa Timur, bersama Gubernur Akademi Bela Negara Partai Nasdem I Gusti Kompyang Manila, pada Kamis, 5 Januari 2023, deklarasi dukungan dan pemenangan Anies sebagai calon presiden.

Kamis, 5 Januari 2023 – 20:51 WIB

VIVA Politik – Simpul relawan Anies Baswedan di Malang Raya mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024 di Malang, Jawa Timur, Kamis, 5 Januari 2022. Deklarasi dipimpin oleh Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem I Gusti Kompyang (IGK) Manila.

Di depan para relawan, IGK Manila berpesan bahwa semangat relawan untuk mendukung Anies tidak boleh padam karena perjuangan masih panjang. Anies sedang bersafari ke sejumlah daerah untuk mencari dukungan. Dalam waktu dekat Anies dijadwalkan datang untuk menyapa para relawan dan pendukung di Malang Raya.

“Perjuangan ini masih panjang. Karena kita belum resmi menjadi calon presiden yang didukung atau disetujui oleh KPU, artinya harus didukung oleh partai minimal 20 persen. Jadi, sekarang masih capres dari Nasdem–itu yang dideklarasikan teman-teman simpul relawan di Malang Raya,” kata Manila.

Simpul Relawan Anies Baswedan di Malang, Jawa Timur, bersama Gubernur Akademi Be

Simpul Relawan Anies Baswedan di Malang, Jawa Timur, bersama Gubernur Akademi Be

Baru Partai Nasdem, katanya, yang secara terang-terangan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres. Dukungan dari Nasdem saja tidak cukup karena belum memenuhi syarat 20 persen kursi di Parlemen.

Untuk itu, Nasdem terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Sebab, hanya dengan berkoalisilah Anies bisa didaftarkan dan resmi menjadi capres untuk pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya

IGK Manila menuturkan tidak ada kendala dalam penjajakan koalisi untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres. Saat ini dua partai yang aktif berkomunikasi memang PKS dan Partai Demokrat. Soal rencana koalisi diumumkan, dia menyebut menunggu momen yang tepat.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.