Analis Politik Sebut Ada Kemungkinan Kejutan Duet Prabowo Subianto-Anies Baswedan

by -286 Views
Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-15

Rabu, 3 Mei 2023 – 11:52 WIB

VIVA Politik – Lembaga riset politik Surabaya Consulting Group (SCG) menyebut peta pencalonan presiden dan wakil presiden pada beberapa waktu ke depan akan bergerak sangat dinamis dan bahkan bisa memberi kejutan luar biasa ke publik.

Peneliti Senior SCG Arif Budi Santoso dalam keterangannya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 3 Mei 2023, mengatakan kejutan tersebut salah satunya soal kemunculan duet Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal capres dan cawapres.

“Bandul politik masih terus bergerak. Kejutan-kejutan yang bahkan nyaris tak terpikirkan bisa dimungkinkan terjadi, termasuk duet Prabowo-Anies,” kata Arif Budi Santoso.

Presiden Jokowi ada saat Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen

Presiden Jokowi ada saat Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen

Dia menjelaskan dinamika pergerakan politik menjelang penetapan capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dipengaruhi oleh sedikitnya tiga variabel. Pertama ialah pencalonan Ganjar Pranowo sebagai game changer pembuka dari semua permainan catur politik Pilpres 2024.

“Pencalonan Ganjar menjadi game changer. Bandul politik berubah tak karuan sejak Ganjar resmi dicalonkan dan tentu ini mengubah skenario-skenario, baik itu skenario Koalisi Indonesia Bersatu (PPP, Partai Golkar, PAN), Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (Partai Gerindra dan PKB), bahkan Koalisi Perubahan (Partai NasDem, PKS, Partai Demokrat),” katanya.

Halaman Selanjutnya

Terbukti, menurut dia, PPP segera mengumumkan dukungannya pada Ganjar Pranowo, yang menurut lingkungan analis politik banyak pula dibahas bahwa PAN juga segera melabuhkan dukungannya ke gubernur Jawa Tengah tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.