Anak Buah Surya Paloh Bantah Isu Menteri Sekaligus Sekjen Nasdem Mau Mundur dari Kabinet

by -99 Views
Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali (dua dari kiri) dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Kamis, 5 Januari 2023 – 15:13 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali membantah isu yang menyebutkan bahwa seorang kader partai itu, Johnny G Plate, yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi, akan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Enggak benar [mau mundur]. Saya barusan bicara sama Pak Johnny,” kata Ahmad Ali ketika dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Kamis, 5 Januari 2023. 

Kendati begitu, Ali tak mengetahui ihwal reshuffle atau perombakan kabinet Jokowi. Dia hanya memastikan bahwa kabar Plate, yang juga Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, akan mundur itu tidak benar. Berdasarkan hasil pertemuannya dengan Johnny Plate, tidak ada informasi maupun isyarat tentang rencana pengunduran diri.

Menkominfo Johnny G Plate.

Menkominfo Johnny G Plate.

Disinggung apakah kabar Plate mau mundur yang beredar juga telah didengar sang Ketua Umum Surya Paloh, Ali mengaku tidak mengetahuinya. “Pak Surya lagi di luar negeri. Tapi, menurut kami, kabar itu enggak benar.”

Sehari sebelumnya, Johnny berbicara kepada wartan tentang rumor rencana reshuffle. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan reshufle Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo karena itu merupakan kewenangan Presiden.

Halaman Selanjutnya

“Secara pribadi, apalagi kami di sini kan sebagai pembantu Presiden, melaksanakan kebijakan dan arahan Presiden. Itu sepenuhnya ada di Presiden,” katanya di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.