Amien Rais Cs Sesumbar Tumbangkan PAN di 2024, Begini Reaksi Anak Buah Zulhas

by -68 Views
Amien Rais  dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (tengah) di Kongres V PAN  pada Februari 2020.

Senin, 2 Januari 2023 – 12:36 WIB

VIVA Politik – Partai Ummat melalui Ketua Umumnya, Ridho Rahmadi sesumbar bisa kalahkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024. Partai besutan Amien Rais itu siap merebut basis suara di Pulau Jawa dan daerah lainnya.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi pun merespons omongan loyalis Amien Rais. Menurut dia, PAN dan Partai Ummat, dari perspektif ideologi memiliki perbedaan. 

“PAN itu nasionalis relijius, sedangkan Partai Ummat itu Islam. Perbedaan ideologi partai akan menyebabkan adanya perbedaan basis massa partai. Masing-masing memiliki ceruk sendiri, atau basis konstituen sendiri,” kata Viva Yoga saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 2 Januari 2023.

Menurut dia, meski ada irisan, tapi hal itu sangat non signifikan. Bahkan, kata Viva, di antara seluruh partai politik juga ada irisan massa dengan derajat yang variatif.

Viva Yoga Mauladi

Viva Yoga Mauladi

Photo :

  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

Dia menekankan, PAN mengajak Partai Ummat dan seluruh peserta pemilu 2024 untuk berkompetisi di arena demokrasi sebagai jalan fastabihul khairat. “Yaitu berlomba-lomba untuk membawa kebaikan bagi terciptanya kesejahteraan masyarakat, kemajuan bangsa, dan keutuhan negara,” tutur Viva yang juga Jubir PAN tersebut.

Pun, dia menambahkan PAN juga siap menyongsong Pemilu 2024. Kata dia, mesin partai melalui struktur organisasi sudah bergerak seperti saksi per Tempat Pemungutan Suara atau TPS sedang melakukan pelatihan.

Halaman Selanjutnya

“Banyak bakal caleg potensial mengisi setiap dapil, dan semakin tingginya soliditas pengurus dan kader serta semangat juang yang ideologis untuk dapat meraih kemenangan di Pemilu 2024,” sebut Viva.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.