Amien Rais Cium Ada Dugaan Kecurangan Pemilu 2024: Partai Ummat Disingkirkan

by -232 Views
Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat.

Selasa, 13 Desember 2022 – 11:55 WIB

VIVA Politik – Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais memberikan informasi mengejutkan mengenai Pemilu 2024. Amien Rais menduga bakal terjadi kecurangan pada tahapan verifikasi faktual partai politik atau parpol peserta Pemilu 2024 oleh KPU RI. 

Amien mengatakan demikian karena dapat informasi bahwa KPU tak akan meloloskan Partai Ummat untuk mengikuti Pemilu 2024. 

Diketahui, KPU setelah melakukan verifikasi administrasi dan faktual, akan mengumumkan partai mana saja yang ikut Pemilu 2024, pada Rabu, 14 Desember 2022. 

Bahwa pada 14 Desember nanti, seluruh partai baru dan non-parlemen akan diloloskan oleh KPU, kecuali Partai Ummat,” kata Amien dikutip VIVA dari akun @amienraisofficial, Selasa, 13 Desember 2022.

Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Menurut Amien, jika keputusan itu benar-benar terjadi, maka KPU sangat tidak adil dan bias dalam menentukan peserta Pemilu. Apalagi, kata dia, sejumlah masyarakat sipil telah menemui kejanggalan pada verifikasi parpol yang diduga KPU berusaha meloloskan partai tertentu.

Nampaknya atas perintah kekuatan yang besar, Partai Ummat menjadi partai satu-satunya yang disingkirkan sehingga tidak bisa mengikuti Pemilu 2024,” jelas Amien.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.