Akun Youtube PKS TV Dihack Berubah Jadi Tesla Inc, Isinya Elon Musk dan Kripto

by -301 Views
Ketua DPP sekaligus Jubir PKS Ahmad Mabruri.

Rabu, 4 Januari 2023 – 11:27 WIB

VIVA Politik – Akun YouTube Resmi milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nama channel PKS TV diduga di-hack oleh pihak tak bertanggung jawab sejak Rabu pagi tadi. Usai diretas, akun YouTube PKS TV tak bisa diakses. Pun, nama akun berubah jadi Tesla Inc. 

Ketua DPP yang juga Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menyampaikan saat ini tim PKS TV tengah berupaya mengembalikan akun YouTube dengan subscriber 202 ribu tersebut. 

Menurut dia, akun YouTube PKSTV dinilai akun partai politik atau parpol dengan jumlah subscriber cukup banyak di antara parpol lainnnya. Dia mengatakan usai diretas, akun YouTube PKS itu malah ada video terkait Elon Musk dan bisnis kripto.

“Akun YouTube Resmi PKS TV di-hack dan diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Diubah nama akunnya menjadi Tesla Inc. Dan, mengunggah video tentang Elon Musk dan hal-hal yang berkaitan dengan dunia kripto,” kata Mabruri, dalam keterangannya, Rabu, 4 Januari 2023.

Tampilan akun YouTube PKS Tv yang diretas jadi Tesla Inc.

Tampilan akun YouTube PKS Tv yang diretas jadi Tesla Inc.

Mabruri menambahkan, peristiwa hack akun YouTube PKS TV itu terjadi tak lama berselang setelah kejadian serupa yang dialami publik figur di Indonesia. Dia menyebut sejumlah publik figur itu antara lain akun YouTube Raditya Dika dan Arief Muhammad yang diduga juga dihack.

Menurut dia, ada kemiripan dalam peretasan akun YouTube PKS dengan beberapa publik figur tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Ada kemiripan dimana akun YouTube Raditya Dika saat itu juga diubah namanya menjadi akun YouTube dengan nama Tesla. Modus pengambilalihan akun YouTube dengan jumlah pengikut banyak di Indonesia akhir-akhir ini harus menjadi kewaspadaan,” jelas Mabruri. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.