Akbar Faizal Kritik Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier: Negeri Suka-suka

by -119 Views
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Deddy Corbuzier

Senin, 12 Desember 2022 – 09:10 WIB

VIVA Politik – Mantan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Akbar Faizal mengkritik pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat kepada pesohor Deddy Corbuzier. Akbar menganggap pangkat yang diberikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Deddy itu candaan yang berlebihan.

Akbar menulis laman Twitter pribadinya, Jumat, 9 Desember 2022, sembari menceritakan bagaiman perjuangan ayahnya yang seorang veteran operasi militer di Irian Barat (Trikora) dan Operasi Seroja di Timor-Timur.  

Saat ditugaskan di Operasi Trikora di Irian, ayahnya terkena peluru musuh hingga membuat lengannya bengkok. Pun dengan Operasi Seroja, ayahnya menerima tanda kehormatan Bintang Seroja. 

Akbar Faizal (Nasdem)

“Hingga wafat berpangkat Sertu. Kami bangga padanya. Dan, seorang pesohor tiba-tiba dapat pangkat Letkol dari Menhan Prabowo, panglima TNI & Kasad. Negeri suka-suka,” tulisnya dikutip VIVA, Senin, 12 Desember 2022.

Akbar mengkritik pangkat Letkol yang diberikan kepada Deddy Corbuzier untuk menjaga psikologis pasukan TNI di perbatasan-perbatasan negeri yang sepi, minimnya rumah TNI yang layak, purnawirawan TNI yang kesulitan bertahan hidup hingga tidak adilnya perlakuan negara pada satu institusi dengan institusi lain.

“Itu alasan kenapa pangkat ‘Letkol Titular’ itu saya anggap canda yang berlebihan,” ungkapnya

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.