Airlangga Hartarto Ungguli Ganjar Pranowo dalam Musyawarah Rakyat di Lima Daerah

by -231 Views
Airlangga Hartarto

Kamis, 2 Maret 2023 – 00:52 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menang di musyawarah rakyat (Musra) untuk lima daerah di Indonesia. Bakal calon presiden Partai Golkar itu unggul Musra di Provinsi Gorontalo, Banten, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Papua Barat.

“Airlangga mendapatkan 34,35 persen suara, mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,56 persen, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan 15,05 persen,” kata penanggung jawab Musra Papua Barat Budi Ari Setiadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 1 Maret 2023.

Dia menjelaskan rakyat Indonesia dari wilayah Papua menginginkan Airlangga sebagai calon presiden harapan masyarakat, dengan kriteria capres yang diinginkan adalah jujur dan bersih.

“Hal ini terlihat dari survei sosok kriteria dan karakter calon pemimpin bangsa pilihan peserta Musra. Yakni, sebanyak 334 responden atau 28,40 persen merupakan sosok jujur dan bersih,” ujarnya.

Ilustrasi Petugas PPS mengambil logistik Pemilu 2019 saat didistribusikan ke TPS-TPS di Distrik Wesaput Wamena, Jayawijaya, Papua

Ilustrasi Petugas PPS mengambil logistik Pemilu 2019 saat didistribusikan ke TPS-TPS di Distrik Wesaput Wamena, Jayawijaya, Papua

Photo :

  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Selanjutnya responden Musra menginginkan kriteria calon pemimpin bangsa yang merakyat 326 orang atau 27,72 persen. Kemudian, kriteria calon pemimpin bangsa yang diinginkan responden yakni sosok yang berani, tegas, dan berwibawa sebesar 268 responden atau 22,79 persen.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.