AHY Kalau Ditolak jadi Cawapres Mending ke KIB

by -90 Views
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Kamis, 5 Januari 2023 – 18:06 WIB

VIVA Politik – Peluang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP dan PAN, dalam memenangkan Pemilu 2024 sangat besar jika Partai Demokrat ikut bergabung. 

Kemungkinan itu, dinilai bisa terjadi jika Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak diterima sebagai cawapres oleh Koalisi Perubahan yang digagas Demokrat bersama PKS dan Nasdem. 

Nama AHY memang mencuat untuk dipasangkan sebagai cawapres, mendampingi Anies Baswedan yang dideklarasikan oleh Nasdem sebagai capres.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti, kepada wartawan, Kamis, 4 Januari 2023.

“Kalau AHY kemudian ditolak sebagai cawapres mendingan cari keuntungan yang lain yang memungkinkan menang. Misalnya Demokrat gabung dengan KIB potensi menangnya tinggi sekali itu. Meskipun dia bukan capres,” kata Ray Rangkuti.

Yakin Anies Pilih AHY jadi Cawapres 

Ketum Partai Demokrat AHY berkunjung ke rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus

Ketum Partai Demokrat AHY berkunjung ke rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus

Halaman Selanjutnya

Kendati begitu, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini meyakini, AHY bakal menjadi cawapres dari Anies Baswedan yang telah diusung Nasdem. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.