Ada Kemungkinan Perluasan atau Produksi Alutsista Diperbanyak

by -157 Views
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada saat berada di kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Turen 0818/14 di wilayah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, 8 Desember 2022.

Kamis, 8 Desember 2022 – 18:46 WIB

VIVA Politik – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengecek produksi alat utama sistem senjata (alutsista) yang diproduksi PT. Pindad (Persero) di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, 8 Desember 2022.

Prabowo mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat produksi alutsista pada PT. Pindad, termasuk mengecek kualitas produk yang dihasilkan serta jumlah produksi alutsista.

“Saya tadi cek produksi alutsista di Pindad, bagus. Kami cek kualitasnya, jumlah dan kemampuan,” ujarnya.

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto saat mengecek kesiapan Komcad TNI

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto saat mengecek kesiapan Komcad TNI

Prabowo menjelaskan, pabrik PT. Pindad di Kabupaten Malang tersebut memproduksi amunisi, senjata dan sejumlah produk untuk memenuhi kebutuhan pertahanan Indonesia. Ia berharap kebutuhan alutsista di Indonesia bisa dipasok dari dalam negeri.

Dalam upaya untuk meningkatkan produksi alutsista guna memenuhi kebutuhan dalam negeri, katanya, ada kemungkinan untuk perluasan atau peningkatan produktivitas alutsista yang dihasilkan PT. Pindad.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.