Ada Kader Deklarasi Dukung Anies Nyapres, PPP: Biasa Saja, Masih Forum

by -69 Views
Ilustrasi/Simpatisan PPP

Jumat, 18 November 2022 – 02:02 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan tak akan beri sanksi kepada sejumlah kader yang ikut deklarasi mendukung eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024. Kader PPP itu tergabung dalam Forum Ka’bah Membangun (FKM).

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan pihaknya belum ada teguran atau peringatan ke kader di Yogyakarta yang deklarasi dukung Anies.

“Belum ada (peringatan), kan ini masih forum. Ini kan organisasi kemasyarakatan, kalau dilihat dari payung hukumnya dia ormas,” kata Awiek di Gedung DPR pada Kamis, 17 November 2022.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Awiek menjelaskan dalam konstitusi menjamin dan membebaskan masyarakat untuk berserikat serta berkumpul sepanjang tidak bertentangan dengan Undang-undang. Selain itu, kata dia, FKM juga tidak ada kaitan dengan partai berlambang Ka’bah itu.

“FKM itu bukan bagian dari struktur PPP. PPP tidak mengenal namanya FKM,” lanjut Awiek.

Menurut dia, jika di dalam FKM ada sebagian kader PPP maka tak ada masalah. “Ya, biasa saja.┬áNamanya ormas. Jadi, saya kira tidak perlu ada yang dipersoalkan,” ujar Anggota DPR ini.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.